Tigaherang Melaksanakan MDST Pertama di tahun 2011 - Desa Tigaherang
Headlines News :
Home » » Tigaherang Melaksanakan MDST Pertama di tahun 2011

Tigaherang Melaksanakan MDST Pertama di tahun 2011

Written By Blog Tigaherang on Selasa, 06 September 2011 | 16.33

Suasana Musyawarah
Musyawarah Desa Serah Terima (MDST) adalah rangkaian kegiatan di Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perdesaan (PNPM-MP), Desa Tigaherang pada PNPM-MP 2011 diberi kucuraan dana lebih dari Rp 30.252.600 , yang dialokasikan untuk SPP dan Pembangunan Fisik Tembok Penahan Tanah (TPT)

Hadir dalam MDST tersebut Camat Kec. Rajadesa, PJOK, FK, Kec. Rajadesa, dan warga masyarakat desa Tigaherang, Dalam rangkaian acara berlangsung pada Hari Kamis 09 Juni 2011 yang dimulai pukul 13.00 WIB tersebut, juga dipaparkan laporan Pertanggung Jawaban Penggunaan Dana 100%, yang langsung dilaporkan oleh Ketua TPK Desa Tigaherang Abdul Muhyi.


Dalam pemaparannya Abdul Muhyi, mengucapkan banyak terimakasih kepada berbagai pihak yang telah terlibat, terutama bagi warga Desa Tigaherang, yang telah berkorban baik secara moril maupun materil., sehingga dari total Alokasi Pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) Rp. 29.726.300 sebesar Rp. 10.255.000 berasal dari Swadaya Masyarakat Desa Tigaherang


Sementara itu PjOK Kecamatan Rajadesa menyampaikan ucapan selamat, dan menerima hasil kerja TPK di Desa Tigaherang, Karena selama 4 tahun PNPM berajalan Desa Tigaherang selalu ada peningkatan, hal itu terbukti dari Mulai MDST paling Akhir sekarang bisa menyelesaikan Pekerjaan Paling Awal, tegasnya.


Ditempat yang sama Drs. H. D. Sukedar, M.Si. selaku Camat Kec. Rajadesa, Menjelaskan bahwa PNPM Mandiri Perdesaan itu merupakan dana stimulan, artinya dana pembangunan yang sebenarnya harus berasal dari masyarakat sendiri, serta mengharapkan untuk lebih meningkatkan partisipatif dalam hal pembangunan di Desanya.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Video

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Desa Tigaherang - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template